Cara Untuk Tetap Sehat Secara Emosional

Kesehatan emosional mengacu pada kesejahteraan Anda secara keseluruhan psikologis. Orang-orang yang sehat secara emosional menangani stres juga, menghadapi tantangan sebagai peluang, memiliki citra diri yang positif, dan mampu mempertahankan hubungan yang sehat. Meninjau tips berikut tentang bagaimana untuk tetap sehat secara emosional.



1. sering tertawa - tawa emosional manfaat termasuk merasakan kepuasan dan kebahagiaan, pergeseran perspektif Anda untuk pandangan positif, memberikan Anda lebih banyak keberanian dan harapan, melarutkan situasi tegang, dan meningkatkan suasana hati secara keseluruhan.

2. sering cek perasaan - menentukan bagaimana perasaan Anda ketika Anda bangun di pagi hari. Jika perasaan negatif, mencari tahu apa yang menyebabkan itu dan mengambil langkah-langkah untuk mengatasi situasi meresahkan. Mengarahkan kembali emosi Anda dengan afirmasi dan kepercayaan diri untuk menetapkan nada baru untuk hari. Mengenali petunjuk fisiologis tubuh Anda memberikan off sebagai bukti dari stres emosional.

3. fokus pada positif - mengakui perasaan-perasaan negatif Anda mungkin memiliki, berurusan dengan mereka, dan melanjutkan. Tidak memikirkan keadaan dari masa lalu atau orang-orang yang Anda tidak dapat mengendalikan. Katakan afirmasi positif dan menjaga kutipan inspirasional berguna. Ingat bahwa apa yang Anda berfokus pada apa yang Anda akan menarik dalam hidup, jadi menempatkan energi Anda ke arah yang Anda inginkan, bukan apa yang tidak Anda inginkan.

4. merawat diri fisik Anda - pikiran/tubuh sambungan merujuk kepada bagaimana badan Anda menanggapi cara Anda berpikir, merasa, dan tindakan. Jika Anda sehat secara fisik, emosi Anda akan cenderung tinggi. Tubuh dis-kemudahan atau penyakit dapat membuat lereng licin emosi negatif yang mengabadikan diri masalah fisik lainnya, seperti insomnia, sakit perut, dan umum sakit dan nyeri. Menghormati tubuh Anda dengan berolahraga, makan makanan yang bergizi, dan mendapatkan istirahat.

5. melakukan latihan relaksasi - berurusan dengan emosional naik turunnya bisa lengkap dan membingungkan. Memungkinkan tubuh dan pikiran untuk membuat batu tulis kosong sehingga niat Anda untuk menyembuhkan situasi dapat datang dari tempat kejelasan, wawasan dan iman takut atau putus asa. Menginvestasikan waktu dan energi ke dalam praktek-praktek yoga, meditasi, pernapasan dalam, Reiki, pemandian garam laut dan pijat.

6. biaya sosial terhubung - melibatkan diri dalam proyek-proyek dan kegiatan dengan keluarga, teman, atau masyarakat umum adalah aspek kesehatan kuat pada usia berapa pun. Pilih bunga yang Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang, bergabung dengan klub berfokus pada hobi tertentu itu, dan bentuk hubungan dengan orang-orang yang terlibat. Situs jaringan sosial juga menawarkan outlet untuk menciptakan hubungan yang berdasarkan minat yang sama.

7. praktek mindfulness - Mindfulness adalah keadaan menjadi sepenuhnya sadar pikiran, perasaan, dan tindakan pada saat terjaga tertentu. Hidup di sini dan sekarang adalah alat pertumbuhan diri yang kuat. Anda mulai belajar bahwa Anda mengalami perasaan selalu berubah, Anda menemukan mendasari pola-pola destruktif yang Anda mungkin tidak menyadari sebelumnya, dan Anda berkembang dengan mengubah mereka tetap pola pendekatan yang lebih dinamis.

8. saluran perasaanmu produktif - jika Anda merasa benar-benar marah atau kewalahan, bukan menyimpan emosi negatif, melepaskan ketegangan yang terkumpul melalui kegiatan-kegiatan seperti berjalan, menulis dalam sebuah jurnal atau mengubah stres menjadi motivasi untuk mencapai tujuan Anda.

9. Hindari semua atau tidak berpikir - berpikir dalam hal hitam dan putih absolut bukan warna abu-abu adalah elemen umum depresi. Kata-kata seperti bencana, mengerikan, hancur, dan tidak pernah harus menjadi bendera merah tanda-tanda bahwa Anda mungkin berpikir serempak. Situasi mungkin disayangkan, tetapi bukan akhir-of-the-world bencana yang lengkap. Mempertimbangkan titik bahwa orang bahkan pintar tidak selalu membuat pilihan terbaik. Anda dapat belajar dari kesalahan Anda dan pilih secara sadar jalan sehat waktu berikutnya.

10. memulai perjalanan pengembangan pribadi - jika Anda siap dan bersedia untuk menyembuhkan hidup Anda, menyadari bahwa Anda berada di kursi pengemudi. Memikirkan cara-cara untuk meningkatkan diri Anda, hubungan Anda, dan hidup secara keseluruhan Anda setiap hari. Memilih pikiran, perasaan, dan tindakan yang sejalan dengan kebenaran, cinta, dan kekuasaan.

Emosional kesehatan hubungan ke kesejahteraan fisik, mental, dan spiritual. Pertimbangkan Dr Ben Kim jawaban terhadap pertanyaan, "apa itu langkah yang paling kuat yang dapat Anda ambil untuk secara dramatis meningkatkan kesehatan Anda?": belajar bagaimana untuk secara efektif mengelola stres emosional.


Disclaimer: Artikel ini adalah untuk informasi saja dan tidak dimaksudkan untuk menggantikan nasihat medis. Menghubungi dokter jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah tentang kesehatan fisik, mental, atau emosional.

Komentar