Desain Interior Rumah Klasik Minimalis untuk Anda Coba Terapkan

Yang menarik untuk diperhatikan dalam desain interior rumah klasik minimalis adalah perpaduan antara kemegahan khas rumah bergaya klasik dengan kesederhanaan yang kerap diemban oleh rumah minimalis. Secara prinsip kedua kutub ini saling menangkal efek masing-masing, rumah klasik akan terlihat tak sempurna jika diaplikasikan unsur-unsur minimalis di dalamnya. Namun pada kenyataan yang ada adalah rumah klasik bisa menginkorporasikan beberapa elemen minimalistis ke dalamnya dan menciptakan sebuah lingkungan yang cukup unik dan dapat dibanggakan. Cara memadukan kedua kutub yang bertentangan ini bisa dilakukan dengan cukup memberikan tambahan subtil pada hal-hal yang tidak terlalu kentara atau dengan cara menonjolkan satu gaya dengan gaya lain berada sebagai aksesoris.

Cara Membuat Desain Interior Rumah Klasik Minimalis


Cara subtil untuk membuat desain interior rumah klasik minimalis adalah dengan permainan warna. Warna-warna khas rumah bergaya minimalistis bisa dicerap dari pengaplikasian palet-palet monokromatis untuk dinding dan langit-langit. Keramik lantai dapat dipilih yang memiliki warna yang senada dengan cat. Sementara itu, perabotan pelengkap sebuah ruangan bisa dipilih yang menggunakan benda-benda yang bergaya klasik. Misalnya, Anda bisa memilih sofa yang memiliki corak khas gaya klasik dan kaki-kaki yang berukiran serta berlekuk-lekuk. Untuk warna sebaiknya pilih yang senada dengan warna dominan dalam ruangan agar tidak membuat ketimpangan visual pada para penghuni rumah.

Sebaliknya, Anda bisa menggunakan perabotan minimalistis yang sering memperkaya sebuah rumah modern. Pilihlah furnitur yang memiliki garis-garis geometris yang tegas serta warna yang menonjolkan unsur kepucatan. Sebagai counter, aplikasikan dekorasi dalam jumlah agak signifikan. Misalnya, Anda bisa menggunakan tirai megah untuk menghiasi pintu penghubung ruang tamu dengan ruang tengah. Atau Anda juga bisa menambahkan permadani dinding dengan corak lukisan khas abad pertengahan, atau permadani lantai berbahan wol lembut. Intinya adalah, tidak ada aturan pakem tentang bagaimana seharusnya Anda memadupadankan kedua kutub yang saling bertentangan tersebut. Jikapun ada pakem yang dimaksud, tidak pula Anda diharuskan mengikutinya. Yang dibutuhkan dalam desain interior rumah klasik minimalis adalah keselarasan kreativitas serta selera interior yang tinggi.

Komentar