Interior Dapur dan Ruang Makan yang Minimalistis Sebagai Ciri Rumah Modern

Bagi beberapa orang, persoalan interior dapur dan ruang makan mungkin menjadi sebuah topik yang tidak perlu terlalu dalam dibahas. Cukup dirikan sebuah dapur dan ruang makan di dekatnya, dan semua masalah akan luput dari pikiran. Mungkin Anda pun termasuk golongan yang demikian. Tetapi, sadarkah Anda bahwa sekalipun dapur dan ruang makan bukanlah area yang terlalu sering Anda huni atau kunjungi, kedua tempat ini memegang peranan penting dalam keselarasan rasa dan rupa dari rumah Anda secara keseluruhan? Mungkin Anda adalah seseorang yang sangat sibuk sehingga persoalan memasak merupakan sebuah hal terakhir yang akan singgah dalam benak Anda dan makan merupakan aktivitas yang bisa dilangsungkan di mana saja yang Anda anggap nyaman. Namun, tetap saja sebuah rumah tanpa dapur dan ruang makan yang tertata adalah sebuah kesalahan.


Bagaimana Cara Menciptakan Interior Dapur dan Ruang Makan yang Kondusif?

Jika Anda malas repot-repot membuang waktu memikirkan detail dan aksen yang patut ditambahkan ke dapur dan ruang makan, desain interior dapur dan ruang makan minimalis dapat menjadi pilihan yang barangkali bisa Anda sukai. Kata kuncinya terdapat pada pemahaman terhadap konsep minimalistis yang tentu saja menitikberatkan kepada kesederhanaan, keringkasan, dan keteraturan yang tercermin dari keterbatasan jumlah elemen penyusun kedua area tersebut. Ya, kita bicara tentang meja makan dan kursi-kursinya serta island atau tempat khusus berbentuk konter yang biasa digunakan pada dapur modern sebagai lokasi mempersiapkan bahan masakan.

Kedua hal tersebut merupakan benda-benda yang membuat dapur dan ruang makan terasa sesak dan penuh, yang artinya akan membuat kedua area tersebut gagal tampil dalam gaya minimalistis. Nah, ketimbang bersusah payah memesan meja makan dan kursinya dengan bentuk dan ukuran yang disesuaikan (belum tentu hasil akhirnya akan memuaskan, kan?), Anda cukup mengakali ruang yang ada dengan membuat sebuah meja bar dan bangku-bangkunya. Sederhana, bukan? Yang lebih menarik lagi adalah keberadaan kemungkinan bagi Anda untuk menyatukan interior dapur dan ruang makan ke dalam sebuah ruangan yang meskipun kecil namun tetap nyaman dan berfungsi sebagaimana mestinya.

Komentar