Warna Interior Rumah Minimalis Modern yang Tepat Guna

Berbicara mengenai warna interior rumah minimalis modern akan membawa kita kepada sebuah fakta sederhana namun cukup prinsipil: rumah modern yang kaya akan konsep minimalistis diperkaya oleh sentuhan-sentuhan  cat satu warna. Sebelumnya, agar lebih jelas lagi, pengaplikasian cat satu warna bukanlah sebuah pakem yang tidak boleh dilanggar, melainkan lebih merupakan sebuah landasan utama. Artinya, Anda boleh saja berkreasi dengan berbagai macam warna namun jika Anda tidak berhati-hati, hasil yang Anda dapatkan bisa saja bertolak belakang dengan apa yang Anda tuju. Kesemarakan warna cat justru malah akan membuat rumah tak terkesan sederhana—dan rumah akan menjadi lebih extravagant ketimbang minimalistis. Jadi, akan lebih aman bagi Anda untuk berfokus pada satu warna jika rumah modern-minimalis yang menjadi tujuan Anda.

Penerapan Warna Interior Rumah Minimalis Modern yang Sesuai

Putih merupakan warna interior rumah minimalis modern yang lazim dipilih. Hal ini bisa jadi dikarenakan oleh kenyataan bahwa putih merupakan warna monoton yang netral dan lebih aplikatif untuk dimanfaatkan dalam berbagai ruang. Hal yang sama bisa diharapkan dari warna hitam meskipun warna ini tidak lebih fleksibel dari segi aplikasi sebab meskipun warna hitam untuk ruang duduk bisa jadi ide yang revolusioner, menggunakan cat hitam untuk kamar mandi akan menjadi ide yang konyol jika tidak diimbangi dengan pemasangan elemen-elemen pendukung untuk mengantisipasi aura kelam yang nanti bisa jadi timbul. Jadi lagi-lagi, pemilihan warna yang ‘aman’ akan sangat membantu Anda.

Jika Anda ingin menambahkan aksentuasi yang menarik pada dinding putih rumah Anda, sentuhan warna perak bisa menjadi pilihan yang menawan. Perak dan putih (bahkan dengan hitam) bisa membentuk kolaborasi yang dinamis di tengah kemonotonan warna tunggal. Tidak hanya untuk warna dinding atau atap, warna putih-perak bisa pula diterapkan pada furnitur atau elemen pendukung lain rumah Anda. Sebagai contoh, bayangkan saja sebuah kursi berwarna perak berjejer mengelilingi sebuah meja makan kayu. Itu akan menjadi sebuah aplikasi penambahan unsur industrial yang nanti akan berguna dalam meningkatkan kesan warna interior rumah minimalis modern yang Anda akan sukai.

Komentar