Yang Sebaiknya Anda Tahu Mengenai Desain Rumah Kontrakan 2 Lantai

Pemilihan desain rumah kontrakan 2 lantai merupakan hal yang cukup pelik mengingat Anda akan berurusan dengan pihak lain yang akan menempati bangunan tersebut nanti. Hal mendasar yang perlu perhatikan adalah proporsi antara ketersediaan jumlah dana dengan ukuran rumah yang akan dibangun. Jangan memaksakan diri membangun sebuah bangunan yang terlampau mewah sebab dampak yang terasa adalah bahwa kemudian kontrakan itu akan menjadi terlalu mahal untuk bisa dihuni oleh seseorang. Yang terjadi kemudian adalah rentang waktu yang cukup lama yang akan diderita oleh si rumah semenjak berdirinya sampai ke saat rumah tersebut terhuni.


Hal-hal Penting dalam Desain Rumah Kontrakan 2 Lantai
Akan tetapi, persoalan kesesuaian antara dan dan ukuran rumah masih menjadi pemikiran sekunder apabila dibandingkan dengan faktor keselamatan. Mewah pun rumah kontrakan yang mampu Anda dirikan, apabila material yang digunakan memiliki kualitas di bawah rata-rata, maka keselamatan calon penghunilah yang kemudian menjadi taruhannya. Mengingat Anda berencana mencari desain rumah kontrakan 2 lantai, maka fondasi dan material penyokong struktur bangunan haruslah diperhatikan benar-benar. Ingat, kita membicarakan persoalan keselamatan jiwa seseorang, maka tidak ada kompromi dalam hal ini. Jika memang material berkualitas tersebut tadi memiliki harga yang terlampau tinggi, maka itulah risiko yang harus Anda tanggung akibat melakukan perencanaan ruang hunian berlantai dua.

Rumah berlantai dua memiliki kelemahan dalam hal kerapuhan mereka. Faktor inilah yang biasanya diperhatikan oleh para calon pengontrak. Jika lantai atas rumah tersebut memiliki keramik yang longgar dan tidak terpasang sempurna, hal ini bisa menjadikan pokok kekhawatiran tersendiri bagi calon penyewa: jika keramik rumah saja tak bisa memberikan durabilitas yang sempurna, apa yang bisa diharapkan dari struktur rumah tersebut secara keseluruhan? Juga, perlu Anda pastikan kesemua kamar dan ruang di dalam rumah memiliki sirkulasi udara yang mantap dan merata. Jika bentuk bangunan tidak bisa memberikan hal ini secara natural, Anda bisa tambahkan exhaust fans di setiap kamar untuk membuat masing-masing area sejuk dan nyaman. Elemen lain dari proses pembuatan desain rumah kontrakan 2 lantai yang perlu Anda perhatikan adalah keamanan lingkungan sekitar yang tentu meningkatkan kenyamanan pengguna bangunan.

Komentar