Cara Paling Efektif Mengecilkan Perut Bawah Dengan Cepat

Cara paling efektif mengecilkan perut bawah dengan cepat tidak akan bisa dilakukan jika kita masih memiliki kebiasaan pola makan yang tidak teratur, dan ini bisa menimbulkan Obesitas. Namun cara mengecilkan perut bagian bawah kini dapat dilakukan dengan cara mengganti pola makan kita.

Perlu diingat bahwa yang menentukan bentuk perut bagian bawah adalah kandungan lemak dan kalori di dalam tubuh. Maka semakin besar bentuk perut bagian bawah artinya semakin banyak kandungan lemak di dalam tubuh. terkandung selain di dalam makanan lemak dan kalori juga terkandung dalam minyak goreng. Oleh karena itu, cara memasak juga mempengaruhi asupan kalori dan lemak ke dalam tubuh.

Jika kalori masuk melebihi kalori keluar maka tubuh akan mengubah kalori menjadi lemak.
Jika kalori yang keluar melebihi kalori masuk maka tubuh akan membakar lemak
Jadi, cara mengecilkan perut bagian bawah yang benar adalah dengan mengontrol lemak dan kalori di dalam tubuh. Namun selain itu berolahraga juga menjadi kunci untuk mengecilkan perut bagian bawah, berikut ini adalah jenis olahraga yang bisa mengecilkan perut :
Sumber Gambar : owgitu,com

1.    Back Up
Lakukan gerakan ini dengan cara tidur secara telungkup kemudian gerakkan badan Anda ke atas kemudian kebawah lagi secara berulang. Back up merupakan gerakan dari senam aerobik.
2.    Sit Up
Sudah tidak asing lagi, melakukan gerakan sit up ini dapat membakar lemak di perut Anda. Selain membakar lemak dapat juga melangsingkan tubuh.
3.    Bycicle Exercise
Bycicle exercise ini gerakannya mirip saat Anda menggowes sepeda. Namun dilakukan dengan cara meletakkan kedua tangan dibelakang kepala, angkat lutut ke dada sambil mengangkat kepala ke arah samping. Gerakkan kaki seperti saat menggoes sepeda. Lakukan beberapa kali hitungan.
4.    Sikap Lilin
Sikap lilin merupakan salah satu gerakan dari senam aerobik yang lainnya. Caranya cukup mudah, Anda cukup berbaring kemudian angkat kedua kaki Anda ke atas sampai perut Anda terangkat, tahan dengan kedua tangan Anda. Tahan beberapa hitungan, kemudian turunkan. Lakukan secara berulang.
5.    Ball Crunch
Ball crunch ini gerakannya mirip dengan gerakan sit up. Hanya saja gerakkannya tersebut dilakukan di atas bola besar. Biasanya ada di tempat gym.
6.    Bersepeda
Bersepeda adalah cara mudah dan murah untuk membakar lemak di tubuh Anda. Olahraga ini bisa Anda lakukan di sela-sela waktu senggang Anda, saat berlibur, atau bahkan Anda pergi ke kantor atau sekolah dengan menggunakan sepeda.
7.    Berlari atau Jalan Cepat
Berlari atau jalan cepat ini sangat mudah dilakukan dan Akan membantu pembakaran lemak di tubuh Anda. Lakukanlah secara rutin agar impian memiliki perut bagian bawah yang kecil pun terwujud. 30 menit berlari sudah cukup. Berlari dan jalan cepat ini merupakan salah satu gerakan dari cardio yang sangat efektif untuk mengecilkan perut. Tidak perlu lama-lama, tapi lakukan secara rutin.
8.    Variasi Latihan Lainnya
Selain berbagai macam olahraga di atas, Anda juga dapat melakukan berbagai macam variasi gerakan lainnya seperti push up, lompat katak, peregangan paha, dan split.
Itulah beberapa cara mengecil perut bagian bawah yang tentunya selain menurunkan berat juga menyehatkan tubuh kita. Jadi tunggu apalagi segera lakukan cara diatas agar tubuh kita semakin indah.

Komentar